Senin, 07 Januari 2013

Tips cara mematikan Netbook / Laptop / PC yg Eror gak bisa Dimatiin / Shutdown/ Restart



Nih saya Share cara buat Nge Shut Down NoteBook/Laptop yg gak bisa di Shutdown karena Mungkin Pengguna nya Gak sabaran pas pengen Nge Shut Down, Makanya pas lagi Shut Down itu tunggu sampe Selesai ShutDown (Mati total) baru ditutup NoteBook/Laptop nya

Sebenernya ini Gua yg ngalamin Sendiri nih kejadian,
Pada Awalnya gua pengen pergi nganterin Ibu gw, eh karna keburu-buru jadi gw klik Shut Down terus langsung gw tutup, Ehh jadinya pas gw Pulang gw Buka, gw pencet Space, jehh koq masih nyala ,,, Terus gw coba restart ahh, biasa nya NoteBook gw kalo Mati gak wajar harus Di Restart kalo Gk, yaa gak ada Suaranya.

Terus gw Coba Restart , Lohh koq gak mau , gw Shut Down juga sama, dari Power langsung gua pencet eh gak bsia Juga, terus gua buka Program buat ngatur Ulang, Ehh malah Program nya malah Beku nggak bisa gua apa-apain, gw Close Gak bisa, gua pencet gak bisa, pokonya Semuanya Gak bisa.

AKHIRNYA KESEL-KESEL GUA TEKEN + TAHAN TUH TOMBOL POWER NYA,
Ehh gak taunya Bisa mati ! (Yess gua Berhasil dalem Hati)
Tapi gua pencet Space, jehh masih nyala -_-" , y udah gua Ulang Lagi tuh cara yg Diatas Tapi teken + tahannya agak lama dari yg tadi, tgerus Bunyi Ceklaakk, nahh luhh apaan tuh 0.o ? tapi ternyata bisa mati total ! pas gua nyalain Lagi, Alhamdullillaah, kembali seperti semua

JADI CARANYA GAMPANG : TINGGAL TEKEN + TAHAN TUH TOMBOL POWER YG LAMA, NAH NTAR KAN ITU NOTEBOOK MATI SENDIRI, TINGGAL NYALAIN LAGI DAH PENCET POWER LAGI, GAMPANG KAN !
(iya caranya sih gampang  , yg susah tuh cerita yg diatas tuhh Paanjaang beneerrr)

#note : cara ini mungkin sedikit resiko, karena pas gua beli nih NoteBook, gua dibilangin sama Engkoh yg Jual, katanya jangan dimatiin langsung Pencet Power, harus Shut Down (gw juga gk tau knapa), tapi kalo gak bisa di Shut Down, yaa terpaksa Dehh :D


Semoga bermanfaat :)

Fb : http://www.facebook.com/BintangNz91

6 komentar:

  1. udah tau kalo tekan +tahan tombol power bisa mengakibatkan bad sector pada harddisk,bikin RAM diganti,malah PROCCESSOR pun bisa kurang umur nya alias ganti baru ehhh malah bikin blog kaya gini aduhhh

    BalasHapus
  2. Itu Mah Namanya Booting,Ane juga tau,Masalahnya laptop ane kalo di restart suka gak jalan,Udah ane tungguin sejam gak ke restart" juga,Gimana tuh caranya ?

    BalasHapus
  3. wah, agan ini mematikan laptop secara paksa....

    BalasHapus
  4. laptop ane pasang core temp loading lama bgt diapa2in g bisa. nunggu 1 jam tiba2 beres sendiri. ane buka core temp ky gitu lagi ane restart jg lemod bgt n procesing restart mulu ane bawa ke tukang service ternyata dipencet doang. ane mau tau caranya pelit bgt.
    maklum tu orang buat dagangan.
    ane nyesel g gugel dulu :v

    BalasHapus